Selasa, 05 April 2016

Banyak Siswa Tak Tahu Nama-Nama Pahlawan

Siswa SD sedang bersalaman dengan para guru. (Foto: Dok. Okezone)



BANGKALAN – Rasa cinta Tanah Air dan semangat bela negara sejatinya ditanamkan kepada generasi muda sejak masih di bangku sekolah dasar (SD). Hal ini bertujuan agar mereka memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme.
Sayangnya, semangat itu tak sejalan dengan kondisi yang ada di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Sebab, masih ditemukan siswa yang belum tahu nama pahlawan dan tidak hafal lagu nasional.
Hal itu diketahui oleh Babinsa Koramil Pegantenan, Sertu Riyadi, saat memberikan materi wawasan kebangsaan di SDN Tlagah 1, Desa Tlagah, Kecamatan Pegantenan Pamekasan, Jawa Timur.
Padahal untuk menghormati para pahlawan harus mengenal nama-namanya terlebih dahulu, sehingga bisa meniru semangat para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah.
"Penghormatan kepada pahlawan diawali dengan mengenal nama mereka supaya kita bisa mencontoh semangat perjuangan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan," kata Sertu Riyadi, belum lama ini.
Sehingga dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, sambung Riyadi, dirinya memperkenalkan nama-nama pahlawan dan lagu-lagu nasional kepada siswa kelas IV SDN Tlagah 1.
"Diharapkan dengan hafal lagu-lagu nasional, para murid timbul semangat cinta Tanah Air dan bela negara," harapnya.
Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/03/30/65/1349390/banyak-siswa-tak-tahu-nama-pahlawan

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Portal Berita - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz