Sabtu, 02 April 2016

Satu Desa Hanya Ada Satu SD


Ilustrasi Foto: dok. Okezone.


BANGKALAN - Sejumlah persoalan pada dunia pendidikan masih ditemukan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Terbaru, masih minimnya prasarana atau sekolah di daerah pelosok sehingga mempengaruhi kualitas pendidikan yang ada di kota dzikir dan salawat tersebut.
Di Desa Sapalasah, Kecamatan Sepulu, misalnya, ternyata hanya ada satu SD negeri. Hal itu diketahui ketika masyarakat menyampaikan aspirasinya pada Anggota DPRD Jatim, Mahfud, saat menggelar reses di Kecamatan Sepulu, Bangkalan, baru-baru ini.
"Prasarana pendidikan yang ada di pedesaan masih memprihatinkan. Satu desa hanya ada satu SD negeri. Sedangkan daerahnya luas dan anak didiknya banyak. Jadi tidak ideal," terang Mahfud.
Politisi PDI P ini berjanji akan membantu menyelesaikan persoalan minimnya prasarana pendidikan tersebut. Hal itu dilakukan demi kemajuan dunia pendidikan di desa.
"Sehingga anak-anak di sana bisa menimba ilmu dengan mudah. Tidak seperti yang terjadi saat ini. Banyak siswa yang harus menempuh perjalanan jauh untuk bisa sekolah SD," paparnya.
Mahfud menambahkan, karena urusan SD berhubungan dengan pemerintah daerah tingkat dua (Kabupaten), dia akan mencoba berkomunikasi dengan pemerintah setempat.
"Mungkin ada masalah atau bagaimana, jika ada permasalahan nanti cari jalan keluarnya. Saya juga akan menyampaikan lewat jalur fraksi partai yang ada di Bangkalan," tukasnya

Sumber:http://news.okezone.com/read/2016/04/01/65/1351215/satu-desa-hanya-ada-satu-sd

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Portal Berita - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz